LUPA PASSWORD DeepFreeze

Posted by Ronie Arghadinata 1 TKJ 2 | | Category: |

Langkah-langkahnya UNTUK membuka password DeepFreeze:

- Install DeepFreeze di komputer lain, yang tidak ada DeepFreeze-nya. Restart komputer.

- Masukkan password sesuka hati anda, pada contoh ini anggap saja password yang saya masukkan adalah : Adizonne. Password yang isinya “Adizonne” tersebut tersimpan di file Persi0.sys yang terletak drive C. Jika tidak terlihat, pada Tools- Folder Options, pilih Show Hidden Files and Folders serta hilangkan centang pada Hide Protected Operating System. Atau cari file tersebut dengan Find.

- Selanjutnya siapkan disket/CD DOS untuk NTFS atau CD Windows XP Professional atau Linux.

- Anggap saja kita memakai CD Windows XP Professional untuk masuk DOS versi XP(Recovery Console Windows XP). Restart komputer. Set BIOS untuk boot lewat CD. Tekan enter untuk masuk CD Windows. Tunggu sampai muncul tulisan Windows XP Professional Setup. Muncul 3 pilihan : To Setup Windows XP Now, press Enter ; To repair a Windows XP installation using Recovery Console, press R ; To quit setup without installing Windows XP, press F3. Pilih/tekan R (to repair) untuk masuk ke dalam Recovery Console.

- Isikan password admin anda. Bila dulu saat anda menginstall, tidak memasang password, tinggal tekan enter. Muncul prompt : C:Windows>

- Copi file Persi0.sys dengan nama lain. Karena file Persi0.sys menyimpan password Adizonne, maka pada contoh ini file persi0.sys saya copi menjadi Adizonne.sys.

C:Windows> cd c: —- pindah direktori ke C:

C:>copy persi0.sys Adizonne.sys —- copi persi0.sys dengan nama lain

C:>exit —- keluar

- Masuk windows normal, copikan file Adizonne.sys di komputer teman anda tersebut ke dalam CD atau USB.

- Selanjutnya masuk komputer anda yang DeepFreeze-nya terpassword. Copikan file Adizonne.sys yang sudah anda buat ke dalam drive yang tidak diproteksi oleh DeepFreeze. Bila drive C diproteksi oleh DeepFreeze maka jangan masukkan Adizonne.sys ke drive C, karena file ini akan dihapus oleh DeepFreeze. Anggap saja kita kopikan Adizonne.sys ke drive D. Masuk DOS untuk NTFS atau Windows Recovery Console seperti cara sebelumnya. Rename file persi0.sys dengan nama lain. Copikan file Adizonne.sys di drive D menjadi persi0.sys di drive C.

C:Windows>cd c: —– pindah direktori

C:>ren persi0.sys Cp_persi0.sys —– rename persi0.sys dengan nama lain

C:>copy d:Adizonne.sys c:persi0.sys —– copy file baru menjadi persi0.sys

C:>exit

- Masuk Windows, Masuk program DeepFreeze(konfigurasi) : Tekan Ctrl+Shift pada keyboard sambil mengklik icon DeepFreeze di Taskbar. Muncul kotak password. Isikan dengan password yang baru saja anda buat yaitu : Adizonne. Anda sudah bisa masuk file konfigurasi, tanpa perlu menginstall ulang DeepFreeze.

- Bila anda melakukan cara yang lebih ekstrim, seperti menghapus/merename file persi0.sys tanpa menggantikannya dengan file lain maka ada resiko system menjadi tidak stabil atau icon DeepFreeze-nya malah hilang dari Taskbar. Ide-ide di atas bisa anda coba, bila DeepFreeze anda mengalami kerusakan sehingga meskipun anda ingat passwordnya tetapi program DeepFreeze itu sendiri hilang lenyap tidak tampak di Taskbar dan tidak bisa dipanggil. Kemungkinan besar ada file yang corrupt, bisa jadi file tersebut adalah file persi0.sys. Coba lakukan cara yang sama. Bila anda berani, anda boleh juga sengaja merename file persi0.sys dengan tujuan agar icon DeepFreeze tidak tampak di Taskbar tetapi proteksinya masih ada.

lovepassword.blogspot.com

Currently have 1 komentar:

  1. Ah blog kopi paste
    kagak kreatip pisan


Leave a Reply